Dewapoker777
Blogging

Pemilik Club Sepak Bola Paling kaya di Dunia Saat Ini

Berita 2020Pemilik Club Sepak Bola Paling kaya di Dunia Saat Ini, Timbulnya ide European Super League atau ESL mengguncangkan jagat sepak bola dunia. Banyak yang melawan kompetisi tandingan Liga Champions ini. Beberapa club hebat akan makin berkuasa dengan kucuran dana yang besar sekali.

Dari isu yang tersebar, ESL ada karena ada kebutuhan usaha. Beberapa pemilik club hebat inginkan keuntungan yang semakin besar dibanding yang didapatkan dari Liga Champions sekarang ini.

Pemilik Club Sepak Bola Paling kaya di Dunia Saat Ini

Beberapa pemilik club hebat Eropa juga turut serta dalam gagasan ini. Menyaksikan hal itu, siapa pemilik club sepak bola paling kaya dalam dunia sekarang ini? Untuk kamu yang ingin tahu, baca pembahasan berikut, ya!

1 Sheikh Mansour (Manchester City) – $30 miliar

Pemilik club sepak bola paling kaya dalam dunia sekarang ini ialah Sheikh Mansour. Dia mengakuisisi Manchester City di tahun 2008 dan langsung menggulirkan dana besar untuk mengubah tim. Awalannya sempat memang disangsikan, tapi sekarang ini The Cityzens jadi salah satunya team terbaik di Eropa.

Mereka diatasi oleh pelatih terbaik dalam dunia. Beberapa pemain, seperti Sergio Aguero, David Silva, Vincent Kompany, sampai Yaya Toure jadi salah satunya pemain kunci sejauh ini. Di bawah bimbingan Pep Guardiola, mereka jadi favorite untuk memenangi Premier League sampai Liga Champions. Sekarang ini, Sheikh Mansour mempunyai kekayaan sebesar $30 miliar. City jadi salah satunya pencetus ESL.

2. Dietrich Mateschitz (RB Leipzig dan RB Salzburg) – $26,9 miliar

Group club sepak bola Red Bull cukup terkenal sekarang ini karena kekuatan mereka dalam cari pemain prospektif. Mereka disokong oleh miliarder Austria, Dietrich Mateschitz. Red Bull Salzburg sudah jual pemain seperti Erling Braut Haaland, Takumi Minamino, dan Dominik Szoboszlai dalam tahun-tahun ini.

Saat itu, RB Leipzig menjadi salah satunya club kelas atas di Bundesliga. Di bawah satu lindungan, beberapa pemain juga berpindah dari RB Salzburg ke RB Leipzig, seperti Szoboszlai, Peter Gulacsi, Konrad Laimer, dan Dayot Upamecano. Mateschitz mempunyai kekayaan sebesar $26,9 miliar dan tidak turut serta dalam gagasan ESL.

3. Andrea Agnelli (Juventus) – $19,1 miliar

Andrea Agnelli jadi salah satunya figur penting dari gagasan European Super League karena dengan status sebagai wapres. Figur asal Italia itu sudah menolong Juventus jadi team yang ditakutkan di Eropa. Keputusan Agnelli menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih Juventus pada 2011 memulai supremasi club di persaingan lokal.

Bianconeri sudah memenangi sembilan gelar Serie A beruntun, lakukan beberapa pemerolehan yang cerdas, dan membuat tim kelas dunia yang sarat dengan beberapa individu berpotensi. Banyak yang menyangkan keputusan Agnelli memberikan dukungan ESL. Sekarang ini dia mempunyai kekayaan sebesar $19,1 miliar.

4. Dietmar Hopp (Hoffenheim) – $18,5 miliar

Dietmar Hopp bukan figur yang terkenal di kelompok fans Bundesliga. Dia dinilai karena dampaknya pada perolehan Hoffenheim yang demikian cepat seperti RB Leipzig. Keterkaitan keuangan Hopp di Hoffenheim diawali di tahun 1990.

Dia sudah jadi kunci kebangunan club dari Kreisliga ke Bundesliga. Hoffenheim jadi salah satunya club hebat di Bundesliga di bawah bimbingan Julian Nagelsmann sebelumnya terakhir latih Leipzig semenjak tahun 2019 kemarin. Hopp sendiri tidak turut serta dalam gagasan ESL dan mempunyai kekayaan sebesar $18,5 miliar.

5. Roman Abramovich (Chelsea) – $12,5 miliar

Nama paling akhir dalam perincian ini ialah Roman Abramovich. Dia mengakuisisi Chelsea di tahun 2003 dan membuat club London itu jadi salah satunya club hebat sekarang ini. Figur berambisi yang haus akan keberhasilan instant, Abramovich sia-siakan sedikit waktu untuk tinggalkan tapak jejaknya di Chelsea. Dia menunjuk Jose Mourinho pada 2004 sebagai pelatih dan mengantar zaman keberhasilan persaingan lokal.

Di bawah pemilikan Abramovich, Game Slot Online sudah memenangi 16 piala, terhitung 5 gelar Liga Inggris dan 1 piala Liga Champions. Dia sering dinilai karena sering mengeluarkan pelatih. Dia sering habiskan dana besar untuk datangkan pemain mahal. Sekarang ini taipan asal Rusia itu mempunyai kekayaan sebesar $12,5 miliar.